10 Tips Harian Untuk Hilangkan Perut Buncit

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللهم صل على محمد وآل محمد
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه



1. Makan Protein Tanpa Lemak

Yang pertama dan yang terpenting andalah mengetahui bahwa protein tanpa lemak andalah protein dari makanan yang memberikan sedikit lemak atau bahkan tidak anda lemak sama sekali.

Harvard School of Public Health mengatakan bahwa sumber protein membantu dalam menjaga lemak tepu panda tahap pengambilan yang sihat. Sumber protein yang didapati dari ayam dan kacang-kacangan membantu anda mendapat tubuh ramping tanpa pengumpulan lemak.

Selain itu serat juga sangat penting untuk anda. Fungsi utama dari serat adalah untuk membersihkan sistem pencernaan. Sebab serat dapat membantu mendorong gerakan usus, dengan demikian dapat membantu detosifikasi tubuh.

Dan yang paling menakjubkan andalah fakta bahwa dengan mengkonsumsi serat, tubuh membakar cukup kalori saat melakukan proses pencernaan. Selain itu serat juga mengandungi sedikit kalori, sehingga makan banyak serat dari buah maupun salad dapat membantu perut menjadi lebih rata.

2. Hindari Kalori Pandat

Jika Anda ingin mendapatkan perut yang rata, penting untuk menjauhi jus buah bergula, alkohol, dan fruit punch. Secara umum, jus buah, alkohol, dan fruit punch andalah kalori padat dan sering mengganggu kadar gula darah dalam tubuh.

Dibanding jus, buah sangat baik jika dimakan terus, karena anda tak akan kehilangan serat naturalnya. Sedangkan jika jus maka buah kurang memberikan serat yang penting bagi tubuh. Tambahan gula pekat pada jus juga tidak akan mewujudkan mimpi Anda memiliki perut rata.

3. Olahraga Kardio

Olahraga kardio juga tidak kurang pentingnya untuk mendapatkan perut rata. Semua jenis kardio yang dilakukan secara rutin dapat meningkatkan kelajuan jantung anda dan menjaganya. Hal ini menyebabkan peningkatan konsumsi oksigen yang menyebabkan hilangnya lemak.

Kehilangan lemak dan membangun stamina sama-sama penting. Jika Anda makan makanan sihat dan olahraga, kemungkinan untuk mendapatkan perut yang rata akan meningkat.

4. Relaks

Hormon stres, kortisol, berperanan dalam penambahan berat bandan. Ketika seseorang stres, maka kortisolnya akan meningkat. Umumnya seseorang akan mengalami stres parah saat sedang ada deadline kerja yang ketat, krisis kewangan, juga saat cedera atau sakit. Dalam kondisi stres berat, level kortisol akan mencapai tingkat yang ekstrem atau merusak fungsi sistem adrenal. Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat bandan atau ketidakmampuan seseorang untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kortisol yang meningkat juga meningkat risiko pada penurunan daya tubuh.

5. Minum Air

Air tidak kurang pentingnya dalam proses diet anda untuk mendapatkan perut yang rata. Air adalah 70 % bahagian dari tubuh kita. Kebanyakan proses metabolisma mengambil air dari dalam tubuh.

Sehingga, ketika kita hidrasi dengan baik tingkat metabolisma tubuh kita naik. Ini berarti bahwa tubuh kita mampu mencerna makanan yang kita makan dengan cara yang tepat. Makanan digunakan untuk membakar kalori yang cukup diperlukan oleh tubuh, yang dapat membuat perut rata.


6. Jauhi Minuman Soda

Satu gelas soda mengandung kalori lebih banyak jika dibandingkan sebiji pisang yang besar, dengan tiada nilai gizi sama sekali didalamnya. Banyak kalori tersebut berasal dari sirup jagung yang memiliki kadar fruktosa yang tinggi, dimana tubuh kita tidak benar-benar tahu bagaimana memprosesnya, dan akhirnya berubah menjadi lemak perut.

7. Latih Keseimbangan

Menjaga keseimbangan dengan menggunakan bola. Berbaring pada bola dan hembuskan nafas, tarik perut panda posisi stabil. Sekarang angkat lengan kanan anda ke arah depan dan kaki kiri ke arah belakang. Bernafas dan tahan diri Anda dalam posisi seperti ini untuk 10 saat.

Sementara itu, dengan menggunakan perut dan otot punggung, menjaga bola dan tubuh dalam garis lurus. Ulangi latihan ini sama dengan yang berlawanan. Lakukan satu set 5 di setiap sisi.

8. Lemon Panas di Pagi Hari

Hal pertama yang harus anda lakukan setelah anda terbangun andalah dengan memulai hari anda dengan segelas lemon panas diikuti dengan jus buah seperti mint dan ketumbar. Ini akan membantu metabolisma.

Selain itu Anda harus melakukan beberapa aktiviti fizikal seperti jalan cepat atau jogging selama minimal 30 minit dengan beberapa latihan berkonsentrasi pada perut.

9. Sarapan Sangatlah Penting

Jangan pernah melewatkan sarapan, jika Anda ingin kehilangan berat badan. Saat anda bangun tidur di pagi hari, metabolisma Anda sedang berada dipuncaknya dan jika tidak makan pada pagi hari, metabolisma akan sangat lambat seharian.

10. Lebih Banyak Aktiviti

Meskipun anda menghabiskan waktu satu jam perhari di dalam gym itu tidak cukup. Cobalah untuk memnafaatkan sisa waktu sebaik mungkin dengan lebih aktif.

sumber

2 comments:

Abam Kie said...

Alhamdulillah. Setelah sebulan berpuasa perut abam kie dah kempis sikit. berat pun turun hampir 3kg.

Mohd Noor Shawal said...

@Abam Kie alhamdulillah hehehe.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 photo p18_zpsnhtphbmr.png