11 Tips Cara Menyihatkan Mata dan Menajamkan Mata

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tips Cara Menyihatkan dan Menajamkan Mata - Siapa yang tak nak matanya sihat dan tajam, mata yang sihat diperlukan oleh kita untuk menjalankan aktiviti harian dengan lancar. Nah, di artikel kali ini, saya akan menyampaikan cara menyihatkan mata sekaligus cara menajamkan mata.

Cara menyehatkan mata dan cara menajamkan mata


1. Makan Sayuran Hijau.
mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti contohnya bayam, kangkung dan salad dapat membantu menghindari degenerasi makula. ( makula adalah daerah di belakang mata yang memungkinkan kita untuk melihat tampilan secara jelas ). Dengan mengkonsumsi Sayuran hijau tiap hari, tanpa sadar kita juga boleh menyihatkan mata dan menajamkan mata.

2. Mengkonsumsi Suplemen 
Konsumsilah suplemen yang mengandung Vitamin A, C, E dan B2 dan mineral seng dan selenium. bahan-bahan tersebut merupakan bahan utama untuk menyihatkan mata juga menajamkan mata.

3. Menjaga Mata Tetap Basah
Sebuah larutan garam dapat membantu untuk melumasi dan menenangkan mata. Menjaga mata tetap basah juga boleh dilakukan dengan mengkonsumsi air mineral tiap hari, minimal 8 gelas sehari.

4. Makan Wortel dan Buah Berry.
mengkonsumsi berbagai buah berry dapat mengurangi kepenatan mata dan sedangkan wortel kaya beta karoten dan lycopene, jika keduanya digabungkan, maka akan menjadi kombinasi yang hebat! apalagi bila dikonsumsi setiap hari, tentu menyihatkan mata!

5. Mengkonsumsi Omega 3
Omega 3 dapat anda dapatkan dari minyak ikan atau dapat juga dibeli di supermarket atau minimarket terdekat dalam bentuk supplemen. Zat ini dapat membantu menajamkan mata. (Diet jantung-sihat secara umum cenderung baik untuk mata juga, kerana peredaran darah sangat penting untuk kesihatan mata).

6. Segarkan Mata Anda
Cubalah letak dua keping mentimun yang dipotong halus diatas mata tertutup selama 15 menit. cara ini dapat menyejukkan dan menyegarkan mata, selain cara diatas, kita juga dapat menyegarkan mata dengan menyentuhkan ais batu di kelopak mata Anda.

7. Minum Teh atau Kopi
Di dalam teh mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah katarak. kalau di kopi, terdapat kafein yang menjaga mata anda tetap lembab. tetapi kedua minuman ini jangan diminum lebih dari dua kali sehari, jika lebih maka akan mengeringkan mata anda.

8. Gunakan Cermin Mata
Jika anda beraktiviti di luar, pakailah cerminmata yang dapat melindungi anda dari Sinar UVA dan UVB yang berbahaya dapat peluang untuk mendapat katarak. 

10. Berikan rehat.
Jika Anda bekerja di tempat yang penuh cahaya atau di depan komputer, ingatlah aturan 20/20. Ambil rehat setiap 20 minit. Hal ini memungkinkan mata Anda untuk memfokuskan pandangan kembali, menyegarkan mereka dan mencegah pandangan kabur yang dapat terjadi bila menatap skrin komputer terlalu lama.

11. Jangan Merokok
Merokok dapat menaikkan risiko terkena katarak dan pandangan kabur, kalau boleh hindari asapnya juga!



Itulah beberapa tips tentang Cara Menyehatkan Mata dan Menajamkan Mata, jika anda ingin memiliki mata yang tajam dan sihat walaupun usia bertambah, maka anda dapat melakukan 11 Cara Menyehatkan Mata dan Menajamkan Mata diatas, Semoga Bermanfaat!

Sumber sepenuhnya dari Tips Kesehatanmu, dan ditranslate oleh Aku Bukan Innocent

1 comment:

Farah said...

o Omega 3 bagus ya...

boleh cuba amik Omega Guard Shaklee nie...

Tq atas artikal 11 Cara Menyehatkan Mata dan Menajamkan Mata

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 photo p18_zpsnhtphbmr.png